Peresmian Kantor NU Pasongsongan, Diharap Menjadi Sentral Gerakan NU

Foto: Istimewa


MWC NU Pasongsongan
 - Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Pasongsongan yang berlokasi di Jalan K. Abubakar Syiddik, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan diresmikan, Kamis (18/02/21) pagi. 

Acara peresmian dihadiri oleh Pengurus Harian Tanfidziyah dan Syuriyah MWC, Ranting dan Badan Otonom (Banom) NU se-Kecamatan Pasongsongan. Turut hadir juga Wakil Ketua PCNU Sumenep, K. Hosnan Mustafa.

Peresmian yang digelar sederhana dibuka dengan pembacaan tahlil yang dipimpin Wakil Rais Syuriyah MWC NU Pasongsongan, KH. Abd. Gaffar.

Rais Syuriyah MWC NU Pasongsongan, KH. Muhammad Mustofa Mukamal dalam sambutannya memaparkan bahwa sejarah berdirinya NU di Pasongsongan tidak lepas dari peran KH. Wahab Hasbullah. Pasalnya, dari sumber yang dia peroleh, KH Wahab Hasbullah pernah datang ke Pasongsongan, tepatnya di Dusun Galis atau yang akrab disebut kampung peranakan.     

“Beliau (KH. Wahab Hasbullah, red) disambut antusias oleh masyarakat Pasongsongan. Beliau mengajak semua tokoh di Pasongsongan mendirikan Jam'iyah Nahdlatul Ulama,” katanya. 

Melihat peran dan semangat KH. Wahab Hasbullah itulah, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Istikmal tersebut berharap agar semua pengurus MWC bisa meneladani semangat K. Wahab, sehingga NU di Pasongsongan semakin maju dan bermanfaat untuk umat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Pasongsongan, K. Ahmad Riyadi dalam sambutannya mempertegas bahwa kantor MWC NU akan dijadikan kesekretariatan bersama, yakni Pengurus MWC, Lembaga ataupun Badan Otonom (Banom).

“Saya berharap, kantor MWC ini menjadi centre of actifity (pusat kegiatan, red) NU di Pasongsongan yang akan melahirkan gerakan ke-NU-an di semua lini,” pungkasnya.

(Dayat/MAF)  

 

Posting Komentar

0 Komentar