Gandeng Puskesmas, Lakpesdam NU Pasongsongan Peringati HSN dengan Menggelar Sunatan Massal

MWCNU Pasongsongan

Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Pasongsongan menggelar sunatan massal gratis, Selasa (26/10/2021). Kegiatan dipusatkan di Kantor MWCNU Pasongsongan.

Sunatan massal yang diikuti oleh 30 anak se-Kecamatan Pasongsongan sukses terlaksana karena kerja sama dengan Puskesmas Pasongsongan. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, BMT NU Cabang Pasogsongan melalui MWCNU Pasongsongan secara simbolik serahkan tali asih kepada Puskesmas Pasongsongan sebagai perekat kerja sama yang baik.        

Kepala Puskesmas Pasongsongan drg. Yeni Tri Suci menyambut baik kerja sama tersebut dengan harapan hubungan yang telah terjalin bisa terus belanjut.  

“Kami, Puskesmas Pasongsongan sangat berterima kasih kepada MWCNU Pasongsongan yang telah diajak berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga hubungan ini ke depannya terus berlanjut,” ungkapnya saat dikonfirmasi. 

Bagi Yeni Tri Suci, MWCNU Pasongsongan adalah mitra yang bisa diajak bekerja sama. Pasalnya, selain karena sama-sama saling menguntungkan, kemaslahatan umat menurut Ibu Yeni sapaan akrabnya merupakan tujuan yang ingin dicapai bersama, baik oleh NU ataupun Puskesmas.            

Alhamdulillah, MWCNU Pasongsongan itu sangat luar biasa. Saat vaksinasi, NU juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Jadi, kami juga harus menjaga hubungan ini dengan baik. Tujuan kita sama, yakni untuk kemaslahatan bersama,” lanjut Kepala Puskesmas Pasongsongan tersebut.

Sementara itu, berlangsungnya sunatan massal kian terasa lebih istimewa ketika apresiasi positif datang dari berbagai pihak. Antara lain, Kapolsek Pasongsongan, Forpimka Kecamatan Pasongsongan, Kepala Desa Panaongan, DPD PSI Kabupaten Sumenep, dan Rozah Ardi Kautsar, DPRD Fraksi Partai Nasdem. Karena itu, wajar jika dalam kegiatan tersebut juga menjadi momentum berbagi kebahagiaan.   

“Atas keihklasan dan perhatian mereka terhadap kegiatan ini, 30 anak yang mengikuti sunatan massal juga memperoleh bingkisan berupa 2 buah sarung dan uang tunai untuk masing-masing anak,” terangnya kepada bintangsembilannews.com.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Pasongsongan secara pribadi santuni peserta sunatan massal dengan uang tunai dan perlengkapan alat tulis sekolah. 

 

Pewarta: Fahmi

Editor: Totok
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar