HSN, LTMNU Pasongsongan Gelar Maulid Nabi

NU Online Pasongsongan

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Pasongsongan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah, Desa Pasongsongan, Senin (18/10/21).

Selain memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, digelarnya acara tersebut menurut Ahmad Kusyairi merupakan peluncuran pembacaan sholawat qiyam yang akan dilaksanakan dari masjid ke masjid.

“Sebagaimana yang telah disepakati sejak awal, dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN) di tahun ini, LTM akan menggelar sholawat qiyam dari masjid ke masjid,” jelas Sekretaris LTMNU Pasongsongan itu saat dikonfirmasi.

Pembacaan sholawat qiyam dari masjid ke masjid bagi pria yang akrab disapa Ra Say dianggap penting mengingat HSN tahun ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi.  

“Ada dua hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan tersebut. Selain memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, pembacaan sholawat qiyam dari masjid ke masjid justru akan memperkuat basis kita di masjid,” imbuhnya.        

Sementara itu, pembacaan sholawat yang dipandu oleh Grup Hadrah An-Nasiin berlangsung hikmat. Turut hadir Habib Thaha Al-Haddad, Wakil Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan K Ahmad Fajar Shidiq, seluruh pengurus LTMNU Pasongsongan, warga dan beberapa tokoh setempat.  

  

Pewarta: Fahmi

Editor: Totot
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar