Resmi Dilantik, PK IPNU-IPPNU MA Itmamunnajah Gantikan Osis

NU Online Pasongsongan

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Putri (IPPNU) MA Itmamunnajah Masa Khidmat 2021-2022 resmi dilantik, Jumat (5/11/21).

Pelantikan yang dipusatkan di Aula MA Itmamunnajah Pasongsongan, hadir antara lain Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Sumenep, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Pasongsongan, dan beberapa tenaga pengajar di sekolah setempat.

Dalam kesempatan yang sama, K Kamilul Himam juga meresmikan PK IPNU-IPNU sebagai organisasi intra sekolah pengganti OSIS.

“Mulai hari ini, OSIS dan perannya di MA Itmamunnajah telah diganti oleh PK IPNU-IPPNU,” tegas Kepala MA Itmamunnajah itu.

Pergantian tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Kiai Kamil, dilaksanakan atas hasil Konferensi Besar (Konbes) dan diperkuat surat instruksi PC LP Ma'arif NU Sumenep di periode lalu yang menginstruksikan agar madrasah di bawah naungan LP Ma'arif menjadikan IPNU-IPPNU sebagai organisasi intra pengganti OSIS.

“Meskipun sebelumnya kami bisa berkolaborasi dengan IPNU-IPPNU dan OSIS, namun sebagai bentuk kepatuhan kami secara organisatoris, kami harus melaksanakan pergantian tersebut. Kami sangat yakin, pergantian ini akan memberi manfaat yang lebih besar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU-IPPNU Pasongsongan Ahmad Junaidi berharap, pergantian tersebut mampu membangkitkan semangat dalam berkhidmat di NU.  

“Semoga dengan digantinya OSIS menjadi PK IPNU-IPPNU, kita lebih amanah dan bertambah semangat dalam berkhidmat di NU, IPNU-IPPNU dan lembaga terkait,” harapnya saat dikonfirmasi.


Pewarta: Amir

Editor: Wanto
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar