Ny. Zulaiha: Ranting NU, Fatayat dan Muslimat di Panaongan Harus Satu Visi

NU Online Pasongsongan

Ny. Zulaiha mengatakan, sinergitas yang telah dibuktikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Panaongan I, Pimpinan Ranting (PR) Muslimat dan PR Fatayat Panaongan dalam memperingati hari lahir (harlah) ke-99 NU di Panaongan merupakan langkah awal dalam menyatukan visi.

“Untuk mencapai suatu tujuan yang sama, maka kita tidak mungkin jalan sendiri-sendiri. Kita harus menyatukan langkah. Menyatukan visi,” katanya kepada bintangsembilannews.com usai mengikuti peringatan harlah di Panaongan, Sabtu (05/02/2022).

Karena itulah, Pembina PAC Fatayat Pasongsongan tersebut berharap agar sinergitas antara ranting NU, Fatayat dan Muslimat terus belanjut.

“Tidak cukup di momentum harlah ini. Untuk selanjutnya, ketiga elemen tersebut harus bersama-sama melangkah dan menyatukan visi,” tegasnya.

Sejatinya, sinergitas tersebut menurut mantan Ketua PAC Fatayat 2 Periode Pasongsongan itu bukanlah sesuatu yang baru di Panaongan. Namun, secara struktural, kerja sama semacam itu belum pernah terjadi dalam 10 tahun terakhir ini.

“Secara kultural, hubungan Fatayat dengan ranting NU dan Muslimat sangat erat. Misalnya, terjadi kedekatan karena hubungan keluarga atau kerabat. Namun, secara struktural, sepertinya hal ini adalah angin segar yang baru kami rasakan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Totok

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar