Perbaiki Jalan Umum, Cara Unik PR NU Prancak Semarakkan Harlah Ke-99 NU di Pasongsongan

NU Online Pasongsongan

Memperbaiki jalan umum yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Prancak sejak Selasa (01/02/2022) kemarin merupakan cara unik dalam menyemarakkan hari lahir (harlah) ke-99 NU di Pasongsongan.
 

Perbaikan jalan yang diresmikan langsung oleh Kiai Muhammad Rifqi Khalil, Wakil Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan juga melibatkan PR GP Ansor Prancak dan warga setempat.

Perbaikan dengan melakukan pengecoran badan jalan yang tidak layak dilewati itu merupakan jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Pasongsongan dan Ganding.

Di jalan utama yang rusak tersebut menurut informasi sering terjadi kecelakaan. Dari fakta tersebut, PR NU Prancak tergerak untuk segera melakukan perbaikan jalan dengan sukarela.

Harlah ke-99 NU, bagi Muhammad Rikzan saat dikonfirmasi bintangsembilannews.com adalah momentum yang tepat untuk melakukan perbaikan jalan. Pasalnya, kegiatan harlah NU menurut Sekretaris PRNU Prancak itu harus hadir dan dirasakan warganya.

“Karena lahirnya NU saat itu menjadi problem solving berbagai persoalan yang dihadapi agama, bangsa dan negara, maka perayaan harlah di Prancak juga harus hadir sebagai problem solving berbagai persoalan yang dihadapi warganya. Untuk itulah, kenapa perbaiakan jalan ini menjadi rangkaian kegiatan harlah ke-99 NU di Prancak,” jelasnya.

Sebenarnya, perbaikan jalan lanjut pria yang akrab disapa Rikzan adalah program unggulan PR NU Prancak yang terencana secara matang. Namun, Rikzan menegaskan bahwa program tersebut tidak akan terealisasi tanpa adanya perkumpulan Lailatul Ijtima Nahdlatul Ulama (LINU) yang berjalan rutin.

“Perkumpulan LINU merupakan media silaturahmi dan komunikasi pengurus dengan warga. Karena itu, kami sangat bersyukur, melalui Perkumpulan LINU, semua program ranting seakan mudah terealisasikan,” ungkapnya.

Selain itu, Rikzan juga menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan harlah yang akan digelar di rantingnya.

“Selain haul muassis yang akan menghadirkan KH Abd Gaffar, dalam minggu-minggu ini Ranting NU Prancak juga akan mengadakan khitanan massal gratis,” pungkasnya.

 

Pewarta: Amir

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar