PRNU se-Pasongsongan Resmi Dilantik

NU Online Pasongsongan

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Pasongsongan masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik secara serentak oleh Rais Syuriyah PCNU Semenep, KH Hafidzi Syarbini, Kamis (17/03/2022) di Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan.  

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Hafidzi mengingatkan bahwa penlantikan ranting bukan sekadar baiat yang diucapkan di hadapan PCNU, melainkan juga harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

“Baiat bukan sekadar ungkapan lisan yang harus dibacakan di hadapan pengurus cabang, namun baiat ini adalah janji kita kepada Allah SWT yang harus dipertanggung jawabkan,” tutur beliau.          

Sementara itu, KH A Pandji Taufiq dalam salah satu penyampaiannya mencontohkan PRNU Padangdangan yang dianggap mampu menggerakan warganya untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan NU.    

Nah, ini salah satu gambaran yang bisa kita lakukan dalam pergerakan NU. Sehingga warga tidak hanya sekadar berjemaah, melainkan juga berjam’iyah", ungkap Ketua PCNU Sumenep itu.

Hal Senada juga diungkapkan K Ahmad Riyadi dalam sambutan sebelumnya yang berharap agar semua Pengurus Ranting, Lembaga dan Banom bisa melebarkan sayap dengan tujuan mampu menggerakkan warganya.   

"Mari semua pengurus, jangan hanya bergerak di zona aman. Mari kita melebarkan sayap agar warga yang asalnya hanya berjemaah untuk selanjutnya bisa berjam’iyah," ajak Ketua MWCNU Pasongsongan itu.


Acara yang dihadiri oleh 300 lebih pengurus ranting se-Pasongsongan, turut hadir  pula PAC GP Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, Pergunu, IPPNU-IPPNU, dan segenap Pengurus Lembaga MWCNU Pasongsongan. 



Editor: Nurusshafi   
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar