Jalin Sinergi, PR NU Padangdangan dan PR GP Ansor Santuni Puluhan Anak Yatim

 

NU Online Pasongsongan

Jalin sinergi, Pengurus Ranting (PR) NU Padangdangan dan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Padangdangan santuni puluhan anak yatim se-Desa Padangdangan, Rabu (27/04/2022).

Santunan yang berupa uang tunai dan puluhan paket sembako diantar langsung ke rumah masing-masing anak yatim.

Terkait terlaksananya santunan tersebut, K Hermanto menyebutkan bahwa kegiatan berbagi itu telah terencana secara matang jauh sebelum adanya instruksi dari PCNU Semenep tentang program NU Sumenep Menyapa.

“Bahkan, sejak saya menjadi ketua ranting, kami telah berencana mengadakan kegiatan sosial di setiap Ramadhan dan momentum penting lainnya,” terangnya kepada bintangsembilannews.com.

Karena itu, sejak dirinya terpilih sebagai ketua di ranting tersebut, Kiai Herman beserta pengurus lainnya kerap menanam pisang di lahan milik pengurus sendiri dan beberapa warga sebagai aset ranting yang diperuntukkan kegiatan sosial.

“Dari hasil tanam pisang dan koin peduli, Ranting NU Padangdangan bisa menyantuni anak yatim,” tuturnya.

Sementara itu, Rais Ranting NU Padangdangan K Ozair berharap dengan terbentuknya kemandirian ekonomi di rantingnya, Ranting NU Padangdangan juga bisa mandiri dalam segala hal.

“Kami tidak ingin terikat dengan kepentingan apapun, lebih-lebih persoalan politik. Karena itu, kami harus mandiri dalam segala hal, utamanya kemandirian ekonomi ranting,” harapnya.

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar