Kiai Pandji Singgung Soal Sulitnya Petani Membeli Pupuk




Ketua PCNU Sumenep KH A Pandji Taufiq singgung soal sulitnya petani dalam membeli pupuk.

"Lapisan masyarakat paling bawah adalah petani. Mumpung ada Forkopimda (hadir, red). Pak Forkopimda, saat ini petani sangat kesulitan dalam membeli pupuk," singgung Kiai Pandji dalam salah satu sambutannya pada tasyakuran 1 abad NU yang digelar di Graha NUansa BMT NU Jawa Timur, Gapura, Sumenep, Kamis (09/03/2023).

Persoalan yang dihadapi petani tersebut, lanjut Kiai Pandji, sudah disampaikan kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dengan bersilaturahmi secara langsung. Beliau memohon agar petani dipermudah dalam membeli pupuk.

“Di usianya PCNU yang ke dua tahun. Perjalanan sudah dua tahun dilantik. Petani masih kesulitan membeli pupuk. Jangankan mencari yang gratisan, membeli saja masih kesulitan,” ujar beliau. 

Untuk itu, di hadapan Forkopimda yang saat itu juga hadir, beliau kembali memohon agar persoalan yang dihadapi petani di Sumenep menjadi pembahasan serius.   

“Mohon kepada Pak Forkopimda, hal ini menjadi bahasan yang serius, sehingga (masyarakat, red) Sumenep betul-betul sejahtera, ke depan,” harap beliau.


Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar