Peringati HSN 2023, Fatayat Pasongsongan Gelar Istighotsah dan Khatmil Qur'an di Asta Agung Ali Akbar

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Pasongsongan gelar istighotsah dan khatmil Qur'an di Asta Agung Ali Akbar atau makam Syekh Syamsul Arifin, Jumat (20/10/2023), Dusun Pakotan, Desa Pasongsongan.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu berlangsung hikmat, lebih-lebih saat segenap Pengurus PAC Fatayat Pasongsongan turut serta dalam istighotsah dan khatmil Qur'an itu. 

Terkait acara tersebut, Ketua PAC Fatayat Pasongsongan Ny Ifdohatul Jannah menerangkan bahwa kegiatan itu digelar untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang biasa diperingati setiap 22 Oktober.

“Tujuan diselenggarakan acara ini untuk mensyukuri dan merefleksikan perjuangan para santri dan ulama NU terdahulu dalam membela bangsa ini,” jelanya.

Untuk itu, Nyai Ifdoh sapaan akrabnya berharap, dirinya beserta kepengurusannya mampu meneladani para muassis NU dalam memperjuangkan agama, bangsa, dan negara.

“Harapan kami, dengan pelaksanaan istighotsah dan khatmil Qur'an di Asta Syekh Syamsul Arifin, bisa memperkuat nilai spiritual kami, sehingga kami mampu meneladani para Muassis NU terdahulu,” pungkasnya.






Kontributor: Ning Khalilah
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar