Usai Pawai, Korlap Pawai HSN Sigap Komandani Kebersihan Sampah di Lapangan Prancak


Mengingat tingginya animo warga nahdliyin yang hadir dalam acara puncak HSN 2023 di Pasongsongan, Ahad (22/22/2023) berdampak terhadap kebersihan lingkungan sekitar, KH Asyikurahman sigap komandani pembersihan sampah yang berserakan di lapangan Prancak.

Pembersihan sampah yang juga dibantu oleh KKM Pasongsongan, Pergunu, GP Ansor, Banser, dan beberapa Pengurus Ranting serta MWCNU Pasongsongan itu berlangsung hampir 1 jam. Dengan alat seadanya, lapangan Prancak itu kembali bersih seperti semula.

“Anggap saja kita ini bagian dari pasukan semut yang selalu mengabdi tanpa mengedepankan ego. Jadi, mau mengabdi dengan cara apa saja kepada NU, meskipun hal itu dipandang sebelah mata, ayo kita kerjakan dengan tulus. Yakinlah, doa para muassis akan selalu menyertai kita,” ajak koordinator lapangan (korlap) itu memberikan wejangan kepada bintangsembilannews.com.

Sementara itu, Ketua Pergunu Pasongsongan Kiai Sudahri yang juga ikut berjibaku membersihkan sampah, mengaku senang jika seandainya ia ditunjuk sebagai pasukan semut dalam acara tersebut.  

“Sayangnya, pembentukan pasukan semut tak terpikirkan oleh panitia. Andai saja dibentuk, maka saya yang akan menawarkan diri,” ungkap dia meyakinkan.       





Pewarta: Totok
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar