Al-Istikmal; Pondok Pesantren Tangguh Covid-19

Suasana bincang santai Kapolres Sumenep bersama Pengasuh PP. Al-Istikmal (foto: K.Kamil)

nuonlinepasongsongan.com - Dalam rangka Pemantauan Pesantren Tangguh Covid-19, Kapolres Sumenep, AKBP Darman, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Istikmal, Pasongsongan, pada Jumat (29/01/21). Kunjungan Kapolres tersebut didampingin oleh Kapolsek, Danramil, Camat, dan beberapa pejabat kepolisian dan kecamatan setempat.  

Menurut informasi yang diperoleh dari salah satu keluarga besar pondok pesantren tersebut, K. M. Kamilul Himam menjelaskan bahwa kunjungan Kapolres kali ini adalah kunjungan yang kedua kalinya setelah beberapa bulan yang lalu melakukan kunjungan dengan menyerahkan bantuan masker, handsanitizer, thermogun, dan lain-lain.  

“Kunjungan Kapolres pada beberapa bulan yang lalu merupakan kunjungan dalam rangka memproyeksikan pesantren ini sebagai pesantren yang tangguh covid-19. Dan, untuk kunjungan kali ini merupakan pemantaun terhadap pesantren yang tangguh covid-19,” terang kiai muda alumni Pondok Pesantren Sidogiri.

Sementara itu, pengasuh PP. Al-Istikmal, KH. Moh. Mustofa Mukamal menyambut baik kunjungan Kapolres beserta rombongannya. Dirinya menilai bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara ulama dan umara. Selain itu, Pengasuh juga mendoakan kesuksesan pemberian vaksin covid-19 di Sumenep.   

Sepanjangn pengamatan NU Online Pasongsongan, kunjungan tersebut berlangsung santai dan kekeluargaan. Dalam perbincangan yang penuh kehangatan, Kapolres menceritakan tentang dirinya yang juga dibesarkan dari lingkungan santri. Selain itu, polisi kelahiran Demak ini juga menanyakan keadaan santri, perkembangan dan kondisi kesehatannya. Tak luput pula, dia juga menyinggung soal vaksin covid-19. (Atoul Hasan)

Posting Komentar

0 Komentar