Konferensi Ranting NU Padangdangan, K. Hermanto Pertegas Komitmennya

Foto: Istimewa

MWC NU Pasongsongan - Setelah melalui berbagai proses, akhirnya Konferensi Ranting NU Padangdangan digelar pada Sabtu (06/03/21) malam.
 
Konferensi yang dipusatkan di Aula SMPI Nurul Jadid, Desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, turut hadir A'wan Syuriyah K. Hafid Bahar, Ketua MWC NU Pasongsongan K. Ahmad Riyadi, Wakil Ketua K. Asyikurahman, Sekretaris K. Abd Kadir, dan beberapa perwakilan Satuan Koordinasi Rayon (Satkotyon) Banser Pasongsongan. 

Sebagai tuan rumah sekaligus Ketua Ranting NU Padangdangan Periode 2015-2020, K. Ahmad Khalil dalam sambutannya menyadari dan mengakui bahwa selama kepengurusannya, Ranting NU Padangdangan jauh dari harapan maju.

“Untuk itu, sebagai orang yang paling bertanggug jawab atas kepengurusan ini, saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, K. Ahmad Riyadi menjelaskan bahwa percepatan konferensi di beberapa Ranting NU Pasongsongan bukanlah program yang dirancang kepengurusan saat ini, melainkan hasil amanat lokakarya dan konferensi MWC NU Desember tahun lalu.

“Jadi, jangan sampai salah tafsir terkait percepatan konferensi ini. Kami, kepengurusan MWC saat ini hanya melaksanakan amanat lokakarya dan konferensi kepengurusan sebelum kami. Dan hal itu, harus kami segerakan,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk memajukan Ranting NU Padangdangan, menurut K. Riyadi tidaklah terlalu sulit. Sebab, dalam pantauannya selama ini, ternyata dirinya menemukan banyak kader penggerak NU di Padangdangan yang bersedia mengabdi dan berkhidmat di NU. Sayangnya, mereka tidak pernah disentuh.

“Karena itulah, kami sangat optimis, NU di Padangdangan akan jauh lebih maju dari sebelumnya, bahkan menjadi Ranting NU yang terdepan,” ungkapnya.

Suasana Konferensi Ranting NU Padangdangan

Sementara itu, sidang Konferensi yang dipimpin K. Asyikurahman ditetapkan, K. Ozair S.Pd.I terpilih sebagai Rais Syuriyah Ranting NU Padangdangan Masa Khidmat 2021-2026 melalui sidang Ahlul Halli Wal Aqdi. Sedangkan K. Hermanto S.Pd terpilih sebagai Ketua Tanfidziah melalui musyawarah mufakat.

Saat ditanya tentang strategis ke depan, K. Hermanto pertegas dirinya akan berkomitmen meng-NU-kan masyarakat Padangdangan.

“Kami berkomitmen akan meng-NU-kan masyarakat, dan memasyarakatkan NU. Itu saja sudah mencakup semuanya,” tandasnya kepada NU Online Pasongsongan. (Wanto/MAF)

 

Posting Komentar

0 Komentar