LDNU Pasongsongan Peringati Isra’ Mi’raj, K. Rahwini Ungkap Esensi Shalat

Foto: Istimewa

MWC NU Pasongsongan - Pengurus Majelis wakil Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (MWC LDNU) Pasongsongan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. yang dipusatkan di kediaman Ketua LDNU Pasongsongan K. Rahwini Al Farosi, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Jumat (12/03/2021) malam.

Peringatan tersebut dibuka dengan pembacaan maulid diba' yang dipimpin oleh Wakil Ketua MWC NU Pasongsongan K. Salehoddin Khair.

Selain dihadiri warga Panaongan, Turut hadir pula Wakil Ketua PC NU Sumenep K. Hosnan Mustafa, Ketua MWC NU Pasongsongan K. Ahmad Riyadi, dan Ketua Ranting NU Panaongan K. Muhammad Latif.

Dalam penyampaiannya, K. Rahwini Al Farosi mengatakan bahwa Isra’ dan Mi’raj adalah peristiwa luar biasa yang dialami Nabi Muhammad Saw.

“Haya dengan pendekatan iman, kita bisa memahami peristiwa luar biasa tersebut,” katanya.

Puncak dari peritiwa tersebut, menurut K. Rahwini ketika Nabi Muhammad Saw. diizinkan melakukan Mi’raj, yakni bertemu dengan Allah Swt.
“Mi’raj inilah yang merupakan esensi dari ajaran Tauhid, sehingga diturunkannya perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam,” jelasnya. 

Sementara itu, shalat menurutnya merupakan sarana untuk bertemu dengan Allah Swt. secara spiritual.

“Sebagai entitas tertinggi dari puncak spiritual, maka tunaikanlah shalat dengan sungguh-sungguh,” ajak K. Rahwini.

Selain itu, aktualisasi dari shalat menurut Ketua LDNU itu akan mencegah perbuatan keji dan mungkar.

“Hal itu bisa teraktualisasikan manakala kita mencapai puncak spiritualitas melalui shalat. Sebab, nilai spiritual shalat akan mengajak kepada kebaikan,” pungkasnya. (Amir/MAF)

Posting Komentar

0 Komentar