Peringati Isra’ Mi’raj, IPNU dan IPPNU Diharap Memetik Ibrahnya

Foto: Istimewa

MWC NU Pasongsongan - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Pasongsongan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. yang dipusatkan di Aula LP Ma’arif, Jl. K Abu Bakar Shidiq, Pakotan, Pasongsongan, Jumat (12/03/21) sore.

Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat itu di hadiri oleh Wakil Rais Syuriyah MWC NU Pasongsongan KH. Abd. Gaffar dan K. Ahmad Syarifuddin. Dari jajaran Tanfidziah, hadir Ketua MWC K. Ahmad Riyadi dan Ketua LP Ma’arif K. Abu Talib.

Sebagai pemateri utama, KH. Abd. Gaffar mengulas tuntas peristiwa Isra’ Mi’raj yang merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad Saw. menuju langit ke-7 hingga turunlah perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam.  

“Perjalanan Nabi Muhammad Saw. dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha di Yerussalem, disebut sebagai Isra’. Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Beliau dari bumi yang kita pijak ini menuju langit ke-7,” jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, Wakil Rais Syuriyah MWC mengingatkan agar peristiwa Isra’ Mi’raj yang luar biasa itu bisa memberikan ibrah atau manfaat untuk kehidupan dunai sebagai bekal di akhirat kelak.

Hal senada juga ditekankan K. Ahmad Riyadi bahwa sebuah peristiwa akan menjadi hampa makna manakala tidak bisa menangkap pesan di dalamnya.

“Oleh karena itulah, melihat sebuah peritiwa tidak sekadar mengetahui seperti apa dan kapan peritiwa itu terjadi. Akan tetapi, ada esensi nilai yang harus kita gali dari peristiwa tersebut. Termasuk pula peristiwa Isra’ Mi’raj yang saat ini kita peringati,” tandasnya. (Wan/MAF)

 

 

  

 

  

     

Posting Komentar

0 Komentar