Ranting NU Teluk Pucung Semarakkan Peringatan Isra’ Mi’raj

Foto: Istimewa

NU Online Pasongsongan - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Ranting NU Teluk Pucung pada Sabtu (13/03/21) malam menggelar acara peringatan yang dipusatkan di Aula Mushallah Baiturrahman, Kampung Irian, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Acara yang berlangsung khidmat itu dibuka dengan shalwat hadrah binaan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bekasi Utara. Sementara itu, pembacaan ayat suci al-Qur’an dilantunkan oleh Ust. Iskandar.

Hal yang tidak kalah menarik, pada momen tersebut Majelis Wakil Cabang (MWC) Lazisnu Bekasi Utara memberi santunan kepada semua anak yatim di Teluk Pucung.

Santunan kepada anak yatim 

Sementara itu, K. Daud yang hadir sebagai penceramah mengatakan bahwa puncak dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad menghasilkan perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam. Karena itu, dirinya mengingatkan, perintah tersebut harus lebih diprioritaskan dari yang lainnya.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, semua pada melakukan protokol kesehatan, yakni 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Kita semua takut melanggarnya karena ada denda dan sangsinya. Tapi jangan lupa akan ‘M’ lainnya, yaitu melaksanakan shalat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Selain dihadiri warga dan tokoh setempat, hadir pula beberapa Pengurus MWC dan Ranting NU se-Bekasi Utara. Sekalipun begitu, berjalannya acara tetap mengikuti protokol kesehatan.

Tak luput pula, GP Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Bekasi Utara turut mengawal acara hingga selesai. (Choirul/MAF)                      

Posting Komentar

0 Komentar