MWCNU Pasongsongan Bentuk Pengurus PAC Pagar Nusa

NU Online Pasongsongan

MWCNU Pasongsongan membentuk Pengurus Anak Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PAC PSNU) Pagar Nusa di Kantor MWCNU Pasongsongan, pada Kamis (25/3/2021).

Dalam sambutannya, kepada tokoh dan pendekar Pagar Nusa, Ketua Tanfidziyah K. Ahmad Riyadi meminta agar perguruan Pencak Silat milik NU ini dihidupkan kembali. Sebab, selain sebagai la-lampan para leluhur, Pagar Nusa sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan tak benda.

“Dengan rendah hati, atas nama pengurus MWCNU Pasongsongan, saya meminta agar Pagar Nusa dihidupkan kembali, barangkali dengan membentuk pertemuan rutin,” kata K. Ahmad Riyadi.

Sebenarnya, kata K. Ahmad Riyadi, dulu sudah pernah terbentuk, akan tetapi, karena beberapa persoalan, PAC Pagar Nusa Pasongsongan di tengah perjalanan tidak aktif.

Sementara itu, Sekretaris MWCNU Pasongsongan, K. Ah Ihsan berharap, dengan adanya pertemuan, PAC Pagar Nusa Pasongsongan bisa segera aktif dan berjalan sebagaimana di daerah-daerah yang lain.

“Kami berharap, setelah acara ini, PAC Pagar Nusa Pasongsongan berjalan sebagaimana mestinya,” tutup K. Ihsan.(Nisan/MAF)

Keterangan foto: Ducoment MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar