Bersama K. Rifqi, Pengurus Harian MWCNU Pasongsongan Matangkan Peringatan HSN


MWCNU Pasongsongan - Demi menjaga tradisi yang sudah berjalan, pada Rabu (24/03/21) malam, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan bersama aparat departemennya kembali jalin silaturahmi di kediaman Pengasuh PP. Al Azhar, K. M. Rifqi Nasruddin, Prancak, Pasongsongan.

Dalam bincang santai, K. M. Rifqi Nasruddin yang sekaligus Wakil Rais Syuriah MWCNU Pasongsongan itu menyatakan secara tegas bahwa pesantrenya siap dijadikan pusat kegiatan NU.

“Dengan senang hati, saya persilahkan semua kegiatan NU di pusatkan di tempat ini, termasuk pula peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan digelar nanti,” katanya.

Sebelumnya, Ketua MWCNU Pasongsongan K. Ahmad Riyadi menyinggung persoalan NU di selatan gunung yang menurutnya membutuhkan sentuhan NU dengan berbagai kegiatan. Sedangkan K. Rifqi dalam pandangan K. Ahmad Riyadi adalah sosok kiai yang representatif mewakili NU di selatan gunung. Oleh karena itu, dirinya berharap agar PP. Al Azhar menjadi pusat kegiatan HSN mendatang.

Dalam ajang silaturahmi yang juga dihadiri mantan Kepala Desa Lebbeng Barat, Sumar’um, disepakati bahwa ada dua kegiatan HSN yang akan dipusatkan di PP. Al Azhar, antara lain menggelar pengajian dan upacara.

Menurut rencana yang menjadi kesapakatan bersama, muballigh yang akan dihadirkan pada pengajian tersebut ialah KH. Taufik Hasyim dengan pertimbangan, beliau sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Pamekasan.

Namun, K. Riyadi sapaan akrabnya mengingatkan bahwa kesepakatan tersebut belum final sebelum direstui Rais Syuriah MWC NU Pasongsongan, KH. Muhammad Mustofa Mukamal.

“Tapi, saya yakin, beliau akan menyetujuinya. Sebab, beliau sangat menyukai muballigh yang latar belakang ke-NU-annya jelas,” pungkasnya.  

Dalam silaturahmi tersebut, hadir jajaran Tanfidziah K. Abd. Hafidz, K. Yussalam, K. Asyikurahman, K. Jamaludin Johan, K. Badrul Qomar dan K. Abd. Kadir. Dari lembaga departemen diwakili oleh K. Ahmad Kusairi, K. Ahmad Jasimol Ahyak, K.Atoul Hasan, K. Amir, K. Moh. Junaidi, K. Nisan, K. Abd. Gaffar dan beberapa pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) NU Pasongsongan. Turut hadir pula Pimpinan Cabang BMT NU Pasongsongan, K. Muhammad Latif. (Ato’ Elreal/MAF) 

Keterangan foto: Document MWCNU Pasongsongan

 

 

 

   

  

 

Posting Komentar

0 Komentar