Baksos: Ranting NU Padangdangan Ajak IPNU Perbaiki Jalan Umum Demi Membangun Militansi Kader

NU Online Pasongsongan

Demi merampungkan perbaikan jalan umum yang dimulai sejak beberapa hari lalu (NU Online Pasongsongan, 28/03/21), Pengurus Ranting NU Padangdangan ajak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) SMPI Nurul Jadid untuk bahu-membahu dalam bakti
sosial (baksos) tersebut, Kamis (01/04/21).

Perbaikan jalan umum di Dusun Duwe’ Buter, Desa Padangdangan, menurut Rais Syuriah Ranting NU Padangdangan K. Ozair memang sengaja melibatkan IPNU setempat demi membentuk kader NU yang militan, khususnya kader NU di Padangdangan.

“Kalau masalah wacana, kader muda NU adalah gudangnya. Namun, untuk kerja nyata dengan mengatasnamakan NU, tiada kata terlambat untuk memulainya saat ini,” ungkapnya.

Kader muda NU, Menurut K. Ozair, harus hadir dengan memberi manfaat kepada orang lain dan lingkungannya.

“Meskipun hanya angkat batu, namun apa yang kita perbuat demi kepentingan masyarakat luas, insyaallah, memasyarakatkan NU dan meng-NU-kan masyarakat sebagaimana yang dicita-citakan K. Hermanto akan tercapai,” tandasnya.

Menurut rencana, dirinya juga telah berkoordinasi dengan beberapa dusun, masjid dan lembaga, hingga jalan umum tersebut rampung.

Dalam kesempatan yang berbeda, Sekretari MWCNU Pasongsongan K. Abd Kadir, memprediksikan bahwa NU di Padangdangan akan menjadi tonggak peradaban NU di Pasongsongan.

“Jika kita melihat pergerakan NU di Padangdangan dengan kualitas dan kuantitas kader di sana, sepertinya NU di Padangdangan akan menjadi pusat peradabannya NU di Pasongsongan,” katanya saat di temui NU Online Pasongsongan.

  

Pewarta: Ato’ el Real

Editor: Maniro

Foto: Dokumen MWCNU Pasongsongan           

 

  

 

    

    

  

               

  

Posting Komentar

0 Komentar