Ranting NU Panaongan I Agendakan Dua Kegiatan di Bulan Ramadan

NU Online Pasongsongan

Pengurus Ranting NU Panaongan I menggelar rapat internal di Mushalla Al-Furqon, Panaongan, Pasongsongan, Sabtu (10/04/2021).

Menurut Mohammad Latif, rapat tersebut dalam rangkan menyiapkan hal teknis terkait beberapa program yang biasa dilaksanakan pada tiap bulan Ramadan.

“Perencanaan yang matang itu penting demi lancarnya beberapa program di bulan Ramadlan nanti,” katanya.

Sementara itu, rapat yang dihadiri Ketua MWCNU Pasongsongan K. Ahmad Riyadi menghasilkan beberapa kesepakatan mengenai kegiatan di bulan Ramadan, pertama kosaran (bersih-bersih) pemakaman umum yang ada di Panaongan. Kedua, santunan kepada yatim dan fakir miskin oleh NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Panaongan.

K. Ahmad Riyadi yang saat ini juga masih aktif sebagai Ketua LAZISNU Panaongan tidak hanya menyantuni yatim dan fakir-miskin dalam setiap tahunnya, melainkan lebih dikembangkan kepada beasantri.

“Sangat mungkin kita akan membiayai pendidikan santri, jika Lazisnu Panongan dalam setiap tahunnya menghasilkan setidaknya Rp10 juta,” ungkapnya.

Sedangkan untuk bersih-bersih pemakaman umum, Aminullah yang bertugas sebagai koordinator lapangan (korlap) akan berkerjasama dengan semua perkumpulan Rukun Kifayah di Panaongan.

Pewarta: Totok

Editor: Manoro

Dok: MWCNU Pasongsongan


Posting Komentar

0 Komentar