Pemdes Panaongan Salurkan APD, Muhammad Hasan: Komitmen NU dalam Memerangi Covid-19 Harus Didukung

NU Online Pasongsongan

Persoalan Covid-19, menurut Muhammad Hasan adalah persoalan serius yang harus dihadapi semua pihak dengan komitmen yang tinggi. Sementara, Ranting NU Panaongan I dalam penilaian Kaur Desa Panaongan itu telah menunjukkan komitmennya dalam mencegah penularan virus tersebut. 

“Ranting NU Panaongan I telah banyak membantu Satgas Desa. Mulai dari pembentukan relawan, memberikan edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat, hingga mengkampanyekan vaksin Covid-19, telah dilakukan pengurusnya. Untuk itu, kami mewakili Pemdes Panaongan sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus ranting selama ini. Bahkan, dalam hal ini kami siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan pengurus,” katanya usai menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) Pemdes Panaongan kepada Ranting NU Panaongan I, Rabu (14/07/21).

Serah-terima bantuan APD yang berupa 8 pakaian hazardous materials (hazmat) dilaksanakan di Kantor MWCNU Pasongsongan. Menurut rencana, APD tersebut akan diberikan kepada para penggali kubur yang tergabung dalam perkumpulan rukun di Dusun Benteng, Panaongan.

Sementara itu, Muhammad Latif yang menerima langsung bantuan tersebut merasa puas atas pelayanan yang selama ini diberikan pemerintah desanya. Pasalnya, sejak dirinya menginisiasi terbentuknya relawan ranting NU, respon positif Pemdes Panaongan bisa dirasakan.

“Misalnya, pada awal-awal Covid, Pemdes Panaongan menyediakan cairan desinfektan yang kami butuhkan untuk disemprotkan di rumah-rumah warga.” ungkapnya.

Karena itulah, Ketua Ranting NU Panaongan I itu berharap agar kerja-sama tersebut terus berlanjut, lebih-lebih di tengah kasus positif Covid-19 yang semakin melonjak tajam.

“Pemdes Panaongan adalah satu-satunya harapan kami yang bisa diajak bersama-sama memerangi wabah yang semakin menggila ini,” pungkasnya.       

 

Pewarta: Totok

Editor: Ahmad Junaidi
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar