Melalui Lakpesdam, Puskesmas Pasongsongan Salurkan Bantuan APD Kepada Penggali Kubur

NU Online Pasongsongan

Puskesmas Pasongsongan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian 10 hazardous materials (hazmat), masker dan suplemen vitamin kepada para penggali kubur melalui Lakpesdam MWCNU Pasongsongan, Selasa (13/07/21).

Penyerahan bantuan yang juga melibatkan satu perwakilan penggali kubur dilaksanakan di UPT Puskesmas Pasongsongan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh drg. Yeni Tri Suci, Kepala Puskesmas Pasongsongan.

Bantuan APD tersebut, menurut Yeni Tri Suci, merupakan bentuk kepedulian Puskesmas Pasongsongan kepada para penggali kubur yang selama ini bekerja keras di tengah ancaman pandemi Covid-19.

“Selain tenaga medis, penggali kubur adalah profesi yang di masa pendemi ini harus bekerja lebih ekstra,” katanya.

Karena itu, penting bagi Yeni memperhatikan kesehatan mereka agar tidak terpapar virus corona. Peduli terhadap kesehatan mereka, menurut dia bagian dari upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Penyaluran bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mencegah persebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Agus Sugianto mengapresiasi upaya Puskesmas Pasongsongan yang menurutnya memiliki komitmen yang tinggi terhadap pencegahan Covid-19.

“Sejak wabah Covid-19 melanda negeri ini, saya melihat komitmen Puskesmas Pasongsongan dalam upaya pencegahan virus corona, memang pantas diacungi jempol,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Lakpesdam itu berharap agar semua pihak memberi dukungan atas keseriusan Puskesmas Pasongsongan dalam menghadapi pandemi ini.

“Jangan biarkan Puskesmas Pasongsongan berjuang sendirian dalam memerangi Covid-19 yang semakin melonjak ini,” tegasnya.

 

Pewarta: Totok

Editor: Ahmad Junaidi
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar