Asah Kepemimpinan Siswa, Osis MA Itmamunnajah Gelar LDK

NU Online Pasongsongan

Sebagai salah satu upaya dalam menanamkan jiwa kepemimpinan siswa, Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) MA Itmamunnajah gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada Jumat (27/20/2021).

LDK bagi Muhammad Fakih merupakan program unggulan yang harus direalisasikan di setiap periode kepengurusan. Sebagai program unggulan, ketua panitia tersebut berharap agar LDK mampu melahirkan jiwa leadership dalam diri siswa.

"Tujuan digelarnya LDK merupakan kaderisasi agar Osis MA Itmamunnajah pada periode mendatang lebih optimal. Untuk itu, wawasan kepemimpinan menjadi materi utama dalam LDK kali ini,” terangnya kepada bintangsembilannews.com .

Lebih lanjut, Fakih sapaan akrabnya berharap agar peserta bisa memahami materi kepemimpinan yang telah dipersiapkan panitia.

"Semoga para peserta bisa memahami dan mengamalkan materi yang telah kami persiapkan,” katanya penuh harap.

Semenatara itu, K Kamilul Himam yang bertanggung jawab mematangkan materi kepemimpinan mengingatkan pentingnya penanaman jiwa leadership di usia remaja. Sebab, menjadi pemimpin yang baik dalam kacamata kiai muda itu tidak harus tampil sebagai leader bagi banyak orang, melainkan menjadi pemimpin bagi keluarganya kelak juga tidak kalah penting.

“Jadilah pemimpin yang baik, walaupun tidak memimpin sesuatu yang besar, namun kita akan memimpin keluarga kita sendiri kelak," tandasnya.

Acara yang dipusatkan di sekolah MA Itmamunnajah itu, juga menghadirkan Ustadz Abdus Shomad, Ustadz Ahmad Junaidi, dan Ustadzah Kholifatus Sa'diah sebagai pemateri.  

  

Pewarta: Nur Hasanah

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar