Jalin Silaturahmi dengan Wabup, Ketua Lakpesdam NU Pasongsongan Ungkap Pentingnya Memperhatikan Nasib UMKM

NU Online Pasongsongan

Ketua Lakpesdam MWCNU Pasongsongan Agus Sugianto mengatakan, menjaga keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) butuh keseriusan semua pihak. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi nasional sangat ditentukan oleh UMKM.

“Hasil surve Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, UMKM mencapai 99,9 persen dari keseluruhan usaha di Indonesia, dan menyerap tenaga kerja hampir lebih 90 persen. Hal ini membuktikan bahwa UMKM merupakan pilar penting dalam membangun perekonomian Indonesia,” kata Pak Agus sapaan akrabnya ketika ditemui usai berkunjung ke rumah dinas Wakil Bupati (Wabub) Sumenep Dewi Khalifah di Jl. Dr Cipto Sumenep, Jumat (06/08/21).

Namun, Pak Agus ungkapkan keprihatinannya melihat nasib UMKM saat Covid-19 melanda Indonesia. Misalnya, terkait permodalan, pemasaran, produksi yang terhambat, sulitnya membayar tagihan, dan berbagai persoalan rumit lainnya.

“Itulah tujuan silaturahmi kami dengan dengan Wabup. Tak lain, hanya untuk urun rembuk dalam menyelesaikan persoalan ini. Khususnya nasib UMKM yang ada di Pasongsongan,” terangnya.

Pak Agus juga menerangkan bahwa Wabup Sumenep merespon persoalan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk bersenergi dengan Lakpesdam NU Pasongsongan dalam menyelesaikan persoalan yang tengah di hadapi UMKM di Pasongsongan. 

“Wabub mengatakan, sehubungan dengan langkah Lakpesdam untuk memberdayakan UMKM di Pasongsongan, beliau menyarankan untuk membuat surat permohonan. Dan, beliau akan berkunjung ke Kantor MWCNU Pasongsongan dengan menghadirkan dinas-dinas terkait,” pungkasnya.

 

Pewarta: Fahmi

Editor: Dayat
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar