MWCNU Pasongsongan Sukseskan Vaksinasi Serentak

NU Online Pasongsongan 

Sebagai realisasi dari pertemuan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro di Pendopo Kantor Camat Pasongsongan pada Rabu (18/08/2021) lalu, MWCNU Pasongsongan sukseskan program vaksinasi serentak se-Kecamatan Pasongsongan, Selasa (24/08/21).

Vaksinasi serentak yang bekerja sama dengan Puskesmas dan Forpimka Kecamatan Pasongsongan terbagi dalam tiga titik, yakni dipusatkan di Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Pasongsongan, Pondok Pesantren (PP) Al Furqon Campaka, dan PP. Al Azhar Prancak.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan, KH Muhammad Rifqi Nasruddin Khalil meberikan testimoni usai disuntik vaksin.

Beliau mengatakan bahwa vaksin itu aman, halal, dan tidak berdampak buruk terhadap kesehatan beliau. Bahkan, Pria yang akrab disapa Kiai  Rifqi ungkapkan rasa syukur setelah melakukan suntik vaksin. Untuk itu,  beliau mendukung program vaksinasi tersebut.

“Kami warga nahdliyyin, sangat mendukung dengan adanya vaksinasi. Baru selesai saya divaksinasi, dan alhamdulillah, nggak ada apa-apa. Tidak ada gejala (buruk) apa-apa. Dan, vaksinasi aman dan halal,” kata beliau.

Terkait suksesnya program vaksinasi tersebut, Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan K Hafid Sulaiman menerangkan bahwa jauh sebelum vaksinasi serentak digelar, pihaknya telah melakukan berbagai upaya demi sukseknya program tersebut.

“Usaha kami sangat maksimal demi suksesnya program vaksinasi serentak ini. Kami sering mengkampanyekannya di setiap acara perkumpulan dan setiap acara yang melibatkan banyak orang. Termasuk pula kami siarkan di masjid-masjid,” jelas beliau kepada bintangsembilannews.com.

 

Pewarta: Dayat

Editor: Ahmad Junaidi
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar