Sambut 10 Muharram, PR Fatayat Panaongan Santuni Anak Yatim

NU Online Pasongsongan

Sebagai momentum yang mampu menggerakkan kepedulian sosial, Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Panaongan manfaatkan 10 Muharram untuk berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim se-Desa Panaongan, Kamis (19/08/21).

Secara simbolik, penyerahan santunan dilaksanakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Pasongsongan, Ny Juma’ati. Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan Pengurus MWCNU Pasongsongan yang diwakili K Salehoddin Khair.

Dalam sambutannya, K Salehoddin Khair mengingatkan pentingnya menyantuni anak yatim pada 10 Muharram, lebih-lebih di masa pandemi ini.

“Selain karena dahsyatnya nilai keutamaan berbuat baik pada 10 Muharram, santunan di tengah situasi pandemi sangat dinanti bagi mereka yang terdampak secara ekonomi, khususnya anak yatim,” ungkapnya.

Karena itu, Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan tersebut berharap agar momentum 10 Muharram mampu menjadi spirit untuk membangkitkan semangat saling berbagi, utamanya di masa pandemi ini.

“Spirit berbagi ini telah di contohkan oleh Fatayat. Semoga yang lain juga terpanggil untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.

Sementara itu, Ny Juma’ati dalam penyampaian singkatnya mengapresiasi semangat PR Fatayat Panaongan yang dianggap konsisten dalam menyantuni anak yatim.

“Semoga dengan digelarnya santunan ini, PR Fatayat Panaongan semakin maju. Dan, semoga untuk tahun mendatang, santunan yang disalurkan kepada anak yatin jauh lebih besar dari tahun ini,” ungkapnya.  

Kegiatan yang digelar secara sederhana itu dipusatkan di kediaman Bendara PR Fatayat Panaongan, Ny Siti Fatimah. Demi mengantisipasi terjadinya kerumunan di masa pandemi, santunan juga disalurkan dari rumah masing-masing.

 

Pewarta: Dayat

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar