Upacara HUT Ke-76 RI, Ustadz Khalil: Pentingnya Menanamkan Nasionalisme sejak Dini

NU Online Pasongsongan

Ustadz Mohammad Khalil mengatakan, demi memumbuhkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, semangat nasionalisme sangat penting ditanamkan sejak usia dini.

Hal itu dia ungkapkan dalam sambutannya sebagai pembina Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 yang digelar MI Al Barokah, Lebeng Timur, Pasongsongan, pada Selasa (17/08/21) pagi.

"Semangat nasionalisme itu sangatlah penting, apalagi di kalangan pelajar seperti kalian semua,” tegasnya dihadapan peserta upacara yang diikuti oleh siswa dan tenaga pengajar.

Sebagai negara yang majemuk dan multikultural, menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pria yang akrab disapa Ustadz Khalil adalah sebuah keharusan.

“Sebab, jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras, dan agama. Dengan nilai nasionalisme, kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

Upacara yang digelar di halaman sekolah mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan jumlah peserta tidak melebihi 50 persen dari kapasitas maksimal. Meskipun demikian, upacara berlangsung khidmat.


Pewarta: Ahmad

Editor: Dayat
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar