HUT Ke-76 RI, MI Tarbiyatul Mubtadiin Gelar Upacara Bendera

NU Online Pasongsongan

Sebagai bentuk penghormatan, penghargaan, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil berjuang merebut bangsa ini dari tangan penjajah, MI Tarbiyatul Mubtadiin yang berlokasi di Tanunggul Montornah, Pasongsongan, menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 pada Selasa (17/08/21) pagi.

Upacara yang digelar di halaman sekolah mengikuti protokol kesehatan (prokes). Sementara itu, jumlah peserta tidak melebihi 50 persen dari kapasitas maksimal dengan melibatkan siswa dan tenaga pengajar.

Meskipun begitu, upacara berlangsung dengan khidmat. Mulai dari pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 hingga mengheningkan cipta terkesan sakral.

Selaku pembina upacara, Ustadz Murahman Remmon dalam sambutannya menegaskan bahwa kemerdekaan Indonesia bukan diperoleh secara gratis.

“Banyak darah yang harus tumpah untuk meraih kemerdekaan ini. Apa yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari pengorbanan mereka para pahlawan,” tegasnya.

Karena itu, Ustadz Murahman mengajak kepada para peserta upacara untuk meruwat dan merawat bangsa ini dengan spirit yang telah dicontohkan para pahlawan yang telah berkorban demi tegaknya NKRI ini.

“Mari kita jaga dan rawat NKRI ini dengan semangat juang layaknya Ir. Soekarno dan para pahlawan lainnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari serangan penjajah,” pungkasnya.                 

Pewarta: Amir

Editor: Ahmad Junaidi
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar