PAC GP Ansor Pasongsongan Segarkan Kepengurusan Ranting di Padangdangan

NU Online Pasongsongan

Demi meningkatkan kinerja dan akreditasi Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Padangdangan, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pasongsongan melakukan penyegaran kepengurusan di ranting tersebut melalui Rapat Anggota (RA) yang digelar di kediaman Muhammad Mahrus, Padangdangan, Ahad (12/09/21).

Penyegaran pengurus yang dimaksud Ketua PAC GP Ansor, Muzawwikurrahman, tidak untuk mengganti ketua di ranting tersebut, melainkan hanya melengkapi struktur kepengurusan.

“Mengingat periodisasi masa jabatan Muhammad Mahrus belum usai, maka RA kali ini tidak dalam rangka mengganti Muhammad Mahrus sebagai ketua, apalagi pembentukan ranting. RA kali ini merupakan penyegaran kepengurusan,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ra Muzawwik mengingatkan agar PR GP Ansor Padangdangan  mengikuti kegiatan yang menjadi agenda PC, utamanya dalam membentuk dan menghidupkan Majelis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) tingkat ranting.

"Bagi Ansor, MDS RA wajib ada di setiap ranting, sebab hal itu menjadi penentu akreditasi Ranting,” terangnya.

Sebagai pamungkas, dirinya berharap agar PR GP Ansor Padangdangan menjadi ranting percontohan bagi ranting lain.

“Sebab, hingga saat ini Ansor Padangdangan termasuk salah satu ranting yang masih terdaftar di PC. Hal inilah yang membuat ranting ini lebih istimewa,” pungkasnya.     

Acara yang juga dihadiri pembina PAC , K Asyikurrahman, ditutup setelah PR GP Ansor Padangdangan bersepakat membentuk MDS RA. Menurut rencana,  MDS RA akan dilaksanakan setiap 1 bulan sekali.       

 

Pewarta: Totok

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar