Resmi Dilantik, 5 PARNU di Pasongsongan Diharap Perkuat NU Akar Rumput

NU Online Pasongsongan

Lima Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) di bawah naungan Ranting NU Pasongsongan II resmi dilantik, Kamis (30/12/2021) di Aula Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Pasongsongan. 

Lima PARNU dari Dusun Tolabang, Pakotan, Morasen, Sempong Timur dan Sempong Barat dibaiat oleh Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan, KH. Abdul Ghaffar.

KH. A. Pandji Taufiq yang hadir di kesempatan tersebut dalam sambutannya berharap agar PARNU mampu memperkuat NU akar rumput.  

“NU ditingkat grass root bisa diperkuat melalui terbentuknya struktur NU di setiap dusun. Untuk itu, perkumpulan NU di setiap anak ranting adalah suatu keharusan,” ungkap Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep itu.

Menghidupkan perkumpulan NU atau Lailatu Ijtima Nahdlatul Ulama (LINU) di setiap anak ranting juga menjadi harapan K Ahmad Riyadi. Pasalnya, LINU PAR bagi Ketua MWCNU Pasongsongan itu merupakan media untuk memperkuat NU ditingkat akar rumput. 

“Untuk memperkuat struktur PAR, maka hidupkanlah LINU PAR-nya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua MWCNU Pasongsongan itu juga berharap agar kehadiran PAR bisa dirasakan warganya dengan berbagai kegiatan sosial.

“Untuk memperkuat khidmat keummatan, yakni melalui kegiatan sosial yang dirasakan langsung oleh warga sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai Ketua PRNU Pasongsongan II, Ustadz Mohammad Erfan mengajak kepada jajaran PARNU yang telah dilantik untuk menjadi benteng dari berbagai idologi yang menyimpang.

“Mari rapatkan barisan agar kita tetap menjaga Islam ala Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar