Gelar KLB, K Sudahri Terpilih sebagai Ketua Pergunu Pasongsongan

NU Online Pasongsongan

Konferensi Luar Biasa (KLB) yang dipusatkan di MI Al Imamiyah, Lebbeng Timur, menetapkan K Sudahri terpilih secara sah sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Pasongsongan, Sabtu (01/01/2022).

Terpilihnya K Sudahri menggantikan K Ahmad Jasimul Ahyak Periode 2020-2023 ditempuh melaui musyawarah mufakat.

K Ahmad Jasimul Ahyak saat menyambut KLB tersebut mengungkapkan bahwa untuk memaksimalkan kerja di NU, dualisme kepemimpinan harus dihindari. Karena itu, pergantian kepengurusan di PAC Pergunu Pasongsongan adalah langkah yang tepat agar dirinya lebih konsentrasi di Lesbumi.

“Saat saya dipercayai memimpin Lesbumi NU Pasongsongan, saat itu pula saya berkeinginan ada yang bisa menggantikan saya sebagai Ketua PAC Pergunu Pasongsongan. Bukannya saya lepas dari tanggung jawab, namun sangat tidak mungkin saya berkerja di dua lembaga,” ungkapnya.

Sementara itu, K Ahmad Riyadi yang hadir dikesempatan tersebut berharap dengan terpilihnya K Sudahri, PAC Pergunu Pasongsongan lebih progesif.

“Utamanya dalam mengawal penyelenggaraan pendidikan agar lebih humanis, berkualitas, adil, merata, serta berciri khas Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah,” tegasnya.       

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar