Ketua Lesbumi NU Pasongsongan Bangkitkan Semangat Siswa Ma’arif

NU Online Pasongsongan

Ketua Lesbumi NU Pasongsongan, Ahmad Jasimul Ahyak dorong siswa LP Ma’arif Pasongsongan agar mampu lahirkan semangat baru di tahun ajaran baru.

Motivasi tersebut ia sampaikan saat menjadi pembina upacara yang digelar di halaman MTs. Istikmalunnajah Pasongsongan, Senin (24/01/2022).    

“Memasuki tahun ajaran 2021-2022, yakni semester 2, maka perbaharuilah juga semangat dalam menuntut ilmu,” tegasnya di hadapan seluruh siswa RA, MI, MTS dan MA di bawah naungan LP Ma’arif Pasongsongan.

Lebih lanjut, satu-satunya pengajar seni dan budaya itu menyebutkan 5 hal penting semangat yang harus diberbaharui oleh siswa.

“Pertama, mengawali ajaran baru, maka kesungguhan dalam belajar harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Kedua, siswa oleh pria yang akrab disapa Jasimul harus memiliki semangat yang lebih kuat dalam menuntaskan setiap pelajaran.

“Ketiga, menaati peraturan sekolah menjadi tanggung jawab siswa yang juga harus disemangati. Sebab, siswa yang baik tidak hanya bersungguh-sungguh dalam belajar, malainkan juga tidak melanggar aturan sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, berdoa bagi pemilik channel Yatim Jazim merupakan hal penting terakhir yang tidak boleh ditinggalkan oleh siapapun, termasuk pula siswa.

“Doa merupakan ikhtiar batin yang harus kita lakukan. Usaha tanpa doa akan menjadi sia-sia,” pungkasnya.


Pewarta: Toto’

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar