Thoiril, Banser Termuda Pasongsongan yang Berupaya Buktikan Militansinya

NU Online Pasongsongan

Di usianya yang ke 12 tahun, Ach. Thoiril Hafidz atau yang akrab disapa Thoiril adalah Barisan Ansor Serbaguna (Banser) termuda di Pasongsongan setelah mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar) Banser di Kecamatan Dasuk pada 31 Desember 2021.    

Selaku Kasatkoryon Banser Pasongsongan, Rifaqussyauqi dibuat berdecap kagum. Meskipun usianya terbilang muda, namun Rifaqussyauqi melihat semangat dalam diri Thoiril sangat kuat untuk melewati beratnya Diklatsar selama beberapa hari di Dasuk.      

“Setelah beberapa hari mengikuti Diklatsar, ia bersama 3 rekannya yang merupakan delegasi dari Satkoryon Banser Pasongsongan akhirnya dinyatakan resmi sebagai Banser,” terang pria yang akrab disapa Syauqi setelah dikonfirmasi, Ahad (09/01/2022).

Merespon hal tersebut, Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi luapkan kebahagiaannya dengan mengatakan, Thoiril adalah aset NU, semangat dan harapan baru bagi warga nahdliyin.

“Sebab, di usianya yang masih muda, ternyata Thoiril mampu membuktikan militansinya untuk berjuang di garda terdepan sebagai Banser,” tandasnya.    

Sementara itu, K Hafidz Sulaiman saat ditemui oleh bintangsembilannews.com mendukung secara penuh pilihan Thoiril, salah satu putra kesayangannya.   

“Asalkan dengan niat tulus mengabdi serta tidak untuk main-main di NU, dukungan saya 100 persen kepada Thoiril,” ungkap Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan itu.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada semua pihak agar mengarahkan putranya menjadi kader yang militan di NU.

“Tentunya, saya juga menitipkan anak saya untuk terus diberikan arahan serta bimbingan. Jika sewaktu-waktu melakukan kesalahan, silahkan ditegur dengan nasehat-nasehat yang baik," pungkasnya.

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar