Libatkan IPNU dan Fatayat Setempat, PR NU Soddara II Gelar Haul

NU Online Pasongsongan

Peringati hari lahir (harlah) ke-99 NU, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Soddara II gelar Haul Muassis, Selasa (15/02/2022) di Auditorium MTs Mambaul Hikam, Dusun Sumber Pocok, Desa Soddara.

Haul dalam rangka harlah ke-99 NU, menurut Kiai Muhammad Adullah Sattar, sukses terlaksana karena melibatkan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Soddara dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU Mambaul Hikam. Sehingga, kedua Banom NU itu disebut-sebut oleh Ketua PR NU Soddara II tersebut saat memberi sambutan.

“Tentu saja, suksesnya acara ini juga tidak lepas dari kerja keras IPNU dan Fatayat di Soddara. Karena itu, kami berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada kedua Banom tersebut,” katanya.

Sedangkan K Muhammad Kamilul Himam yang hadir sebagai narasumber lebih banyak bertutur tentang dinamika perjalannan NU dari masa ke masa.

"Sejatinya, haul digelar untuk mengingatkan kita bahwa apa yang kita nikmati hari ini adalah hasil perjuangan para ulama terdahulu. Dan, di usianya yang ke-99 dengan ditempa oleh berbagai ujian, ternyata menjadikan NU semakin kuat dan besar. Hal ini semakin memperjelas barokah Allah SWT," ungkap Ketua LBM NU Pasongsongan itu.

Diakhir penyampaian, kiai muda yang karismatik itu mengingatkan agar warga yang hadir dikesempat tersebut tidak mudah menelan mentah-mentah berbagai informasi yang menyudutkan NU.

“Segala upaya akan mereka lakukan untuk menghancurkan NU. Karena itu, dahulukan tabayyun jika ada informasi yang menyudutkan NU,” pungkasnya.  

Sementara itu, haul yang diakhiri dengan rapat ranting diperoleh kesepakan terbentuknya perkumpulan Lailatul Ijtima Nahdlatul Ulama (LINU) di ranting tersebut dengan mengukuhkan KH Abd Halim sebagai ketua.

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar