Sinergi PR NU Lebbeng Timur, PR GP Ansor dan PLT Peringati Isra Mi’raj

NU Online Pasongsongan

Jalin sinergi, Pengurus Ranting (PR) NU Lebbeng Timur, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Pemuda Lebbeng Timur (PLT) memperingati Isra Mi’raj pada Rabu (02/03/2022) malam di Dusun Billa Bagung Barat, Desa Lebbeng Timur.

Acara yang berpusat di Masjid Nurul Hidayah mendapat respon positif dari K. Ahmad Riyadi. Pasalnya, salah satu tanggung jawab PR NU dan PR GP Ansor di desa penghasil padi terbaik se-Kecamatan Pasongongan, menurut Ketua MWCNU Pasongsongan itu ialah memakmurkan masjid dengan menjadikannya sebagai pusat kegiatan keislaman.

“Tanggung jawab ini tidak lain untuk menjaga tradisi keislaman di masjid, khususunya Masjid Nurul Hidayah yang telah dirintis oleh para kiai di Lebbeng Timur,” ungkapnya saat menyambut acara tersebut.

Sementara itu, K Abdul Wasid yang hadir sebagai mubalig lebih banyak bertutur tentang perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dari peristiwa yang sangat agung itulah, Kiai Wasid menegaskan pentingnya setiap pribadi Muslim menegakkan ibadah shalat sesuai syarat dan rukunnya.

“Agar shalat yang kita kerjakan dapat diterima dan dihukumi sebagai shalat yang sah, maka shalat kita harus memenuhi syarat dan rukun sahnya salat,” terangnya.

Selain itu, ada faktor lain yang menurut Wakil Ketua PCNU Sumenep tersebut juga mejadi penentu shalat seseorang diterima oleh Allah SWT.  

“Untuk diterimanya shalat, pertama kita harus menghindar dari barang haram, baik yang dimakan ataupun pakaian yang kita gunakan. Kedua, kita harus benar-benar khusuk saat melaksanakan shalat,” pungkasnya.

 

Distributor: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar