Wujudkan Kebersamaan, 3 Elemen Berpengaruh di Lebbeng Timur Peringati Isra Mi’raj


NU Online Pasongsongan

Demi mewujudkan kebersamaan, 3 elemen berpengaruh di Desa Lebbeng Timur yang diantaranya Pengurus Ranting (PR) NU Lebbeng Timur, Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor, dan warga setempat yang tergabung dalam aliansi Pemuda Lebbeng Timur (PLT) bersenergi dalam menggelar peringatan Isra Mi’raj, Rabu (02/03/2022) di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Billa Bagung Barat, Desa Lebbeng Timur. 

Peringatan Isra Mi’raj yang juga mengikutsertakan PR Muslimat dan Takmir Masjid se-Lebeng Timur dibagi dalam 2 kegiatan. Pertama, pelatihan merawat janazah. Pelatihan yang dilaksanakan pada sore hari tersebut menghadirkan Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Shalawat (PC MDS) Rijalul Ansor (RA) Sumenep sebagai pembina pada pelatihan tersebut. Sedangkan pengajian yang dilaksanakan pada malam harinya menjadi kegiatan kedua. Hadir di kesempatan tersebut Wakil Ketua PCNU Suemenep, K Abdul Wasid sebagai mubalig.   

Terkait 3 elemen tersebut, Ra Ahmad Fauzi mewakili panitia menuturkan, menjalin sinergi dengan beberapa kekuatan di Lebbeng Timur sangat penting dibangun demi mewujudkan kebersamaan dalam bingkai Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.

“Karena itu, Isra Mi’raj merupakan momentum yang tepat bagi kami untuk merangkul semua kelompok agar bisa duduk bersama dan membangun kebersamaan dalam kerangka Aswaja an-Nahdliyah,” jelas Kasat Husada Banser PC GP Ansor Sumenep itu saat dikonfirmasi bintangsembilannews.com.

Hal senada juga diutarakan Ketua PR NU Lebbeng Timur, K Sirajuddin. Bahkan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi yang baik dengan beberapa pihak.

“Kebersamaan ini tidak cukup sampai di sini. Harus ada tindak lanjut agar hubungan baik ini dengan beberapa elemen yang ada bisa barkesinambungan,” ungkapnya.       

 

Pewarta: Amir

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar