Lailatul Ijtima’ Pasongsongan Zona Utara, Kiai Ahmad: Mengapa Saya Harus ber-NU

NU Online Pasongsongan

Saat menjadi mubaligh dalam Perkumpulan Lailatul Ijtima Nahdlatul Ulama (LINU) Induk Pasongsongan Zona Utara yang terlaksana di Ranting NU Pasongsongan Selatan pada Rabu (08/06/2022) kemarin, K Ahmad Hannan atau yang akrab disapa Kiai Ahmad dalam mukadimahnya menuturkan pentinya ber-NU, khususnya bagi diri beliau sendiri.

“Mengapa saya harus ber-NU? Sebab, di NU ada banyak garapan sosial yang harus dikerjakan. Karena itulah, saya lebih memilih NU,” tutur beliau.

Sedangkan organisasi yang memiliki banyak garapan sosialnya, bagi mantan Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan itu juga lebih memberi banyak manfaat.

“Mulai dari tahlilan, selamatan rumah, pelet kandung dan semuanya itu dikerjakan oleh NU,” terang beliau.

Diakhir penyampaian, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Kulub memberi semangat kepada para jamaah yang hadir untuk tetap berada pada barisan NU meskipun zaman mulai berubah.

“Saat ini, kita sudah sampai pada muaranya zaman. Tentu saja, ada banyak perubahan yang terjadi. Meskipun begitu, kita harus tetap bersemangat dan bersabar untuk terus berjuang dalam barisan NU,” pungkas beliau.

Sementara itu, sebelum perkumpulan tersebut diakhiri, Ketua LDNU Pasongsongan KH Hasyim Asy'ari mengumumkan bahwa pada giliran selanjutnya, LINU Induk Zona Utara akan digelar di Ranting NU Padangdangan, tepatnya di Kediaman Lora Khotib.

Diterangkan pula, LINU Induk Zona Utara yang berbasis ranting se-Pasongsongan zona utara hanya terdiri dari Ranting NU Panaongan Utara, Ranting NU Panaongan Selatan, Ranting NU Pasongsongan Utara, Ranting NU Pasongsongan Selatan, Ranting NU Sodara Barat, Ranting NU Sodara Timur dan Ranting NU Padangdangan.

         

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar