Santuni Anak Yatim di Hari Asyura, Ikhtiar Batin Fatayat Panaongan demi Terwujudnya Kantor NU

NU Online Pasongsongan

Sebagai ikhtiar batin demi terwujudnya Kantor NU di Pasongsongan, Pengurus Ranting (PR) Fatayat NU Panaongan Santuni Anak Yatim, Senin (08/08/2022).    

Meskipun kegiatan tersebut tidak pernah terlewat dalam setiap 10 Muharram, namun pada hari Asyura kali ini Fatayat Panaongan mengutamakan santunan tersebut sebagai iktiar batin demi terwudnya Kantor NU di Pasongsongan.

“Dalam santunan ini, tiada harapan lain bagi Fatayat Panaongan, kecuali terwujudnya rumah kami sebagai warga nahdliyyin di Pasongsongan,” tutur Nyai Fatimah, Bendara PR Fatayat NU Panaongan kepada bintangsembilannews.com.

Hal senada juga diungkapkan Nyai Juma’ati, Pengurus PAC Fatayat NU Pasongsongan yang menyatakan kesiapannya membantu proses pembangunan kantor.

“Layaknya membangun ramah kita sendiri, pembangunan Kantor NU adalah tanggung jawab kita bersama. Karena itu, kami juga harus bersama-sama berkerja hingga Kantor NU di Pasongsongan benar-benar terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, K. Ahmad Riyadi yang dihadirkan dalam kesempatan tersebut juga menyinggung rancana pembangunan kantor. Baik itu terkait dana yang dibutuhkan hingga desain bangunan kantor.

“Kantor yang akan kami bangun ini bukan hanya milik MWCNU Pasongsongan, malinkan juga milik Fatayat, IPNU-IPPNU, Muslimat NU, Pergunu, Ansor, dan lain sebagainya. Karena itu, pembangunan kantor ini penting kita pikirkan bersama,” ungkap Ketua MWCNU Pasongsongan itu.    

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar