Ahmad Fauzi: Upaya KH Abd Gaffar dalam Menumbuhkan Semangat Berjam’yah

NU Online Pasongsongan

Wakil Sekretaris MWCNU Pasongsongan, Ahmad Fauzi mengungkapkan, hadirnya KH Abd Gaffar pada perkumpulan Lailatul Ijtima’ Nahdlatul Ulama (LINU) Ranting NU Prancak pada Sabtu (23/07/2007) malam kemarin merupakan upaya beliau dalam menumbuhkan semangat dalam berjam’iyah.

“Memang kami yang mendampingi beliau ke sana. Namun, keinginan beliau yang tak dinyana hadir seakan memompa kami untuk lebih bersemangat dalam berorganisasi,” kata Ahmad Fauzi saat ditemui bintangsembilannews.com di Kantor MWCNU Pasongsongan, Ahad (24/07/2007).

Bahkan pernah pula beberapa hari lalu Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan itu berencana hadir di LINU Ranting NU Montorna Selatan, sayangnya lanjut pria yang akrab disapa Bapak Fauzi, perkumpulan tersebut ditunda.

“Semangat beliau inilah seakan menjadi cambuk bagi kita yang masih muda agar lebih bersungguh-sungguh di NU. Sebab, untuk menuju Prancak atau Montorna Selatan tidak cukup ditempuh dalam waktu singkat. Lebih-lebih pada malam hari,” terangnya.

Tekait materi yang disampaikan, Bapak Fauzi menerangkan bahwa penyamapaian KH Abd Gaffar seakan berupaya menumbuhkan semangat dalam berjamiyah.

“Selebihnya adalah transfer keilmuan agama,” pungkasnya.

 

Pewarta: Totok

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar