Lewati Penantian Panjang, Akhirnya Lailatul Ijtima’ Ranting NU Sodara Barat Digelar

NU Online Pasongsongan

Setelah melewati penantian yang cukup panjang, akhirnya pada Rabu (02/11/2022) malam Pengurus MWCNU Pasongsongan menghadiri perkumpulan Lailatul Ijtima’ Nahdlatul Ulama (LINU) Ranting NU Sodara Barat yang secara resmi dibentuk pada Februari lalu.

Meskipun pelaksanaan Lailatul Ijtima’ yang saat itu digelar di kediaman K. Abdul Halim, Dusun Sumber Oloh, Desa Soddara tertinggal dari ranting lain, namun Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi bersyukur atas terlaksananya kegiatan rutin tersebut.

Karena itu, di tengah rumitnya menyatukan warga nahdliyin di Soddara Barat, Kiai Riyadi mengingatkan pentingnya menjaga Lailatul Ijtima' sebagai perkumpulan NU yang bersih dari kepentingan politik praktis.

“Pemilu lalu telah memberi pelajaran berarti bagi kita bahwa politik bukanlah panglima yang mampu menyatukan kita dalam sebuah perbedaan. Sebaliknya, politik justru mencabik-cabik persaudaraan kita. Bahkan, sesama warga Nahdliyin pun, kita saling serang. Untuk itu, selain sebagai ibadah, niatkanlah perkumpulan ini sebagai media komunikasi dan konsolidasi kita dengan warga,” terangnya.

Atas pernyataan tersebut, K Abdul Halim siap berkomitmen membesarkan Lailatul Ijtima’ di Soddara Barat sebagai perkumpulan runtin yang jauh kepentingan politik apapun.

Hablum minallah dan hablum minannas adalah tujuan lailatul Ijtima’ ini. Tidak boleh ada kepentingan lain selain itu,” tegas Ketua LINU di ranting tersebut.

 

Pewarta: Totok

Editor: Siti Sofiyah 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar