Libatkan Ansor dan IPNU-IPPNU, NU Care-LAZISNU Pasongsongan Galang Dana untuk Korban Gempa di Cianjur

NU Online Pasongsongan

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWCNU Pasongsongan atau NU Care-LAZISNU Pasongsongan menggelar aksi galang dana untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Aksi galang dana yang digelar pada Sabtu (26/11/2022) siang tadi juga melibatkan PAC GP Ansor dan PAC IPNU-IPPNU Pasongsongan.

Agar donasi yang terkumpul lebih maksimal, aksi tersebut terbagi di tiga titik, yakni di lingkungan LP Ma’arif, pasar tradisional Pasongsongan dan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Pasongsongan.

Ketua NU Care-LAZISNU Pasongsongan Muhammad Abdullah Sattar mengungkapkan, tujuan digelarnya aksi tersebut untuk mengetuk kepedulian warga atas korban gempa di Cianjur.

“Selain mengumpulkan donasi, aksi ini digelar tidak lain hanya untuk mengajak warga agar peduli terhadap derita yang dialami saudara kita di Cianjur sana,” ungkapnya.

Dampak dari gempa magnitudo (M) 5,6, lanjut Sattar sapaan akrabnya, sekitar 60 ribu jiwa lebih warga Cianjur hidup di bawah tenda pengungsian.

“Mereka kehilangan tempat tinggal, sekolah, dan harapan. Mereka hanya memiliki kita sebagai saudara yang peduli,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar PAC GP Ansor dan PAC IPNU-IPPNU Pasongsongan bisa terus berjalan bersama dalam penggalangan dana kemanusiaan tersebut.    

“Atas nama Ketua LAZISNU Pasongsongan, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ra Musyawwiqurrahman beserta sahabat Ansor lainnya. Sahabat Junaidi dan Susanti serta sahabat IPNU-IPPNU lainnya. Kami berharap, aksi ini akan terus berlanjut hingga warga Cianjur bisa kembali tersenyum,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Hamdan

Editor: Siti Sofiyah 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar