Dari 100 Cabang BMT NU, Pasongsongan Raih Nominasi Pertumbuhan Lending, Group Lending dan Forsa Terbaik



Dari 100 Kantor Cabang BMT NU, Pasongsongan raih nominasi sebagai 3 Cabang BMT NU terbaik dalam pertumbuhan lending, group lending dan Forsa (Forum Silaturahmi Anggota). Prestasi tersebut dianugerahkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Paripurna XIX yang digelar di Graha NUansa BMT NU Jawa Timur, Gapura, Sumenep, Kamis (16/03/2023).

Atas pencapaian tersebut, Kepala BMT NU Cabang Pasongsongan Abd Kadir kian terpacu agar BMT NU di Pasongsongan lebih berkembang serta menjadi alternatif dalam memecahkan kebuntuan permodalan bagi UMKM ataupun masyarakat yang merintis usaha.

“BMT NU hadir bukan semata-mata untuk akumulasi kapital dari orang yang berduit saja. Lebih dari itu, BMT NU lebih berorientasi pada pendistribusian laba yang adil dan merata, sesuai dengan prinsip ekonomi Islam,” jelasnya saat dikonfirmasi bintangsembilannews.com. 

Untuk itu, sebagai orang yang paling bertanggung jawab di Kantor Cabang BMT NU Pasongsongan, dirinya berharap agar pinjaman yang disalurkan BMT NU bisa dimanfaatkan dengan benar oleh mitra kerja.

“Pinjaman yang kami salurkan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi mitra kerja, khususnya di bidang pengembangan usaha mitra kerja,” ungkapnya.

Diterangkan pula bahwa pembiayaan atau pinjaman yang disalurkan BMT NU kepada mitra kerja senilai Rp 9.749.025.232. Dengan besarnya pembiayaan tersebut, pria yang murah senyum itu menginginkan masyarakat Pasongsongan terlepas dari jerat rentenir.

“Sesuai harapan direktur utama kami, semoga keberadaan BMT NU mampu memberantas para rentenir,” pungkasnya.



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar