Asah Kepedulian, IPNU-IPPNU Pasongsongan Bagi-bagi Takjil


Asah kepedulian di bulan Ramadhan, PAC IPNU-IPPNU Pasongsongan sapa warga dengan membagi-bagikan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara yang melintas di depan Kantor MWCNU Pasongsongan, Selasa (11/04/2023).

Sebanyak puluhan bahkan ratusan paket takjil ludes tak tersisa hingga menjelang buka puasa.

Ketua PAC IPPNU Pasongsongan Ning Fira Latifatus Sholihah yang terlihat sibuk membagi-bagikan takjil tersebut mengaku senang melaksanakan kegiatan tersebut meski dirinya harus menahan haus dan lapar. Lebih-lebih paket takjil yang dibagi-bagikan itu dianggap sesuai selera warga Pasongsongan.

“Rasa-rasanya, letih karena haus dan lapar seakan terbayarkan ketika banyak orang menyukai isi paket takjil ini. Sungguh, kami sangat senang bisa memuaskan orang yang berpuasa,” ungkapnya kepada bintangsembilannews.com sembari tersenyum renyah.

Sementara itu, Gus Robeith Ahmady Al Birry yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut menuturkan bahwa bagi-bagi takjil yang menjadi program setiap Ramadhan ialah untuk mengasah kepedulian, utamanya bagi kader IPNU-IPPNU Pasongsongan.

“Ramadhan bukan hanya momentum yang mampu membentuk pribadi yang saleh secara individu, melainkan juga diharap melahirkan individu yang saleh secara sosial. Karena itu penting bagi kader IPNU-IPPNU Pasongsongan menggali nilai dari program bagi-bagi takjil ini,” terang Ketua PAC IPNU Pasongsongan itu.

Usai melaksanakan pembagian takjil, seluruh Pengurus PAC IPNU-IPPNU Pasongsongan berkumpul di Auditorium Kantor MWCNU Pasongsongan untuk menggelar Khotmil Quran dan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi, Wakil Rais MWCNU Pasongsongan K Ahmad Syarifuddin, Ketua Lesbumi NU Pasongsongan Ra Ahmad Jasimul Ahyak dan Sekretaris LTM NU Pasongsongan K Ahmad Kusyairi.  



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar