Berburu Berkah, GP Ansor Pasongsongan Bagi-bagi Takjil



Berburu pahala di Bulan Ramdhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pasongsongan bagi-bagi takjil kepada sejumlah pengendara yang melintas di depan Kantor MWCNU Pasongsongan pada Sabtu (08/04/2023) sore menjelang buka puasa.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Musyawwiqurrahman yang akrab disapa Gus Musyawwiq mengungkapkan bahwa sejatinya bersedekah tidak harus menunggu datangnya bulan Ramadhan. Namun, karena Ramadhan merupakan madrasah yang mampu merubah seseorang menjadi pribadi yang baik dan dermawan, maka sangat penting bagi Ketua PAC GP Ansor Pasongsongan itu manfaat bulan suci tersebut sebagai momentum yang dapat mengasah kepedulian sosial.

“Utamanya bagi kader muda NU. Meskipun yang kita bagi-bagikan ini nilainya tidak seberapa, paling tidak kita akan terus belajar menjadi orang yang senantiasa menebar kebaikan,” terangnya kepada bintangsembilannews.com. 

Sementara itu, Rifaqusy Syauqi yang mengatur pembagian takjil itu melihat, Ramadhan dengan berbagai keistimewaannya tidak lain merupakan manifestasi dari kasih sayang Allah Swt.

“Pada bulan ini, Allah Swt. menurunkan berbagai nikmat. Salah satu diantaranya adalah pahala kebaikan yang berlipat ganda. Karena itu, kita harus mensyukuri bulan suci ini sebagai bulan untuk menebar kebaikan, meskipun hanya dengan bagi-bagi takjil,” ungkap Kasatkoryon Banser Pasongsongan itu.

Usai pembagian takjil, seluruh Pengurus PAC GP Ansor Pasongsongan melaksanakan buka puasa bersama di tempat pelelangan ikan (TPI) Pasongsongan. Dalam kesempatan tersebut hadir Lora Hayatullah mewakili PC MDS RA GP Ansor Sumenep dan Ahmad Fauzi juga dari Satkorcab Banser Sumenep.   

 

Pewarta: Hamdan

Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar