Peringati Nuzulul Qur'an, MWCNU Pasongsongan Gelar Khataman Al-Qur’an dan Buka Bersama


NU Online Pasongsongan

Sebagai upaya merefleksikan peristiwa bersejarah saat Al-Qur’an pertama kali diturunkan, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan peringati Nuzulul Qur'an 1444 H dengan menyelenggarakan khataman Al-Qur’an dan buka puasa bersama, Jumat (07/04/2023) di Gedung KH. Wahab Hasbullah atau kantor MWCNU Pasongsongan.
  
Khataman Al-Qur’an yang dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga jelang buka puasa itu diikuti oleh sekitar 150 orang lebih dari Pengurus Harian MWC, Lembaga, Ranting, Anak Ranting dan Banom NU se-Pasongsongan.

Hadir pula Wakil Ketua PCNU Sumenep K Hosnan Mustafa, Habib Taha, Habib Abdurrahman serta sejumlah Kiai dan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan KH. Abd Gaffar menyampaikan bahwa Al-Qur’an diturunkan di bulan yang sangat mulia, yakni bulan Ramadhan.

"Karena saking mulianya bulan Ramadhan, Al  Qur'an di turunkan. Karena itu, 1 kebaikan pada bulan Ramadhan adalah 1000 kebaikan di luar Ramadhan,"

Untuk itu, di bulan yang penuh keistimewaan ini, beliau berharap agar semua ibadah diterima oleh Allah Swt.

"Semoga ibadah kita di bulan ini diterima oleh Allah Swt.," harapnya.

Sementara itu, KH. Hasyim Asy'ari selaku ketua panitia bersyukur atas suksesnya acara tersebut, utamanya terkait tingkat kehadiran dan pengadaan konsumsi buka bersama.

“Meskipun hanya persiapan 4 hari sejak panitia dibentuk, namun alkhamdulillah, atas kerja keras sahabat-sahabat panitia, Allah Swt. memudahkan segala urusan kita hingga acara ini sukses digelar,” terang Ketua LDNU Pasongsongan itu kepada bingtangsembilannews.com.

Pewarta: Hamdan
Editor: Sity Syofiah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar