Sambut Harlah Ke-89, GP Ansor Pasongsongan Peringati Nuzulul Qur'an dengan Menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa



Sambut Hari Lahir (Harlah) ke-89 GP Ansor pada 24 April 2023 mendatang, keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pasongsongan peringati Nuzulul Qur'an dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Rabu hingga Jumat (12-14/04/2023) kemarin, ternyata mampu santuni puluhan anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 10 desa di Kecamatan Pasongsongan.

Penyerahan santunan yang berupa uang tunai dan paket sembako tersebut diantar langsung oleh pengurus PAC GP Ansor Pasongsongan kepada yang bersangkutan di rumahnya masing-masing.

“Tentu saja, hal ini dilakukan demi mempermudah mereka yang menerima santunan. Karena itu wajar, jika santunan ini membutuhkan waktu 3 hari untuk menyisir 10 desa di Pasongsongan,” terang Junaidi kepada bintangsembilannews.com.

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris I PAC GP Ansor Pasongsongan itu juga menerangkan bahwa uang tunai dan paket sembako yang telah didistribusikan merupakan hasil sumbangan ala kadarnya dari pengurus PAC GP Ansor dan anggota Satkoryon Banser Pasongsongan.

“Di tengah desakan kebutuhan yang semakin meningkat jelang Idul Fitri, ternyata sahabat Ansor dan Banser masih berbesar hati menjadi satu-satunya donatur dalam kegiatan sosial ini. Karena itu, selaku panitia, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.     


Pewarta: Hamdan

Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar