Santuni Yatim dan Dhuafa, Cara Pergunu Pasongsongan Peringati Harla Ke-71 di Bulan Ramdhan


Raih keutamaan berbagi di bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pasongsongan santuni anak yatim dan dhuafa pada Ahad (16/04/2023) sore jelang buka puasa.

Santunan yang dipusatkan di Gedung KH. Wahab Hasbullah atau Kantor MWCNU Pasongsongan itu juga digelar untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-71 Pergunu.

“Selain raih keutamaan berbagi di bulan suci, kegiatan sosial ini juga sebagai salah satu bentuk syukur kami atas lahirnya Pergunu yang kini sudah berusia 71 tahun,” kata Kiai Sudahri saat ditemui bintangsembilannews.com. 

Sebagai Banom terpenting dalam mempertahankan Islam ahlussunnah wal jamaah (aswaja) An-Nahdliyah di lingkungan pendidikan, Ketua PAC Pergunu Pasongsongan itu berharap agar kepengurusannya senantiasa diberi keikhlasan.

“Semoga dengan doa anak yatim dan dhuafa di bulan puasa ini, kami diberi kekuatan untuk terus bergerak secara istiqamah dalam membendung paham fundamentalisme dan radikalisme di sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Santunan sekaligus buka puasa bersama yang diikuti oleh segenap pengurus Pergunu Pasongsongan, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MWCNU Pasongsongan K. Ahmad Riyadi dan beberapa pengurus PC Pergunu Sumenep, Kiai Amir Syaifuddin, Kiai Abdurrahman dan Gus Lukman Hidayat.



Pewarta: Siti Sofiyahn
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar