Teladani Kiai Wahab Hasbullah, Ranting NU Panaongan Utara Gelar Halal Bihalal


Sebagai upaya mempererat silaturrahim antar pengurus dan warga, Ranting NU Panaongan Utara Gelar Halal Bihalal, Rabu (26/04/2023) di kediaman K. Salekhoddin Khair, Dusun Benteng Selatan, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Selaku tuan rumah, pria yang lebih akrab disapa Kiai Sale menerangkan bahwa halal bihalal merupakan tradisi serta ide yang dicetuskan oleh ulama NU, yakni Kiai Wahab Hasbullah.

“Halal bihalal merupakan upaya beliau dalam mempersatukan para politisi yang kala itu saling berseteru agar duduk bersama dalam satu meja untuk saling memaafkan atau menghalalkan,” jelasnya.

Atas langkah inspiratif tersebut, Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan itu menganggap penting halal bihalal digelar setiap tahun, utamanya pada momentum lebaran.

“Selain meneladani beliau sebagai bentuk ta'dzim, halal bihalal yang kita gelar kali ini juga akan semakin memperkuat persaudaraan kita, baik antar sesama pengurus ataupun pengurus dengan warga,” imbuhnya.

Oleh karena itulah, Ketua Ranting NU Panaongan Utara K Muhammad Abd Latif menginginkan agar halal bihalal yang saat itu digelar menjadi program tahunan di rantingnya.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, harapan kami hanya satu, yakni agar NU di Panaongan, khususnya, menjadi lebih kuat,” tandasnya. 

Sementara itu, halal bihalal yang dilaksanakan usai sholat dzuhur, hadir Matan Rais MWCNU Pasongsongan K. Ahmad Hannan, Rais MWCNU Pasongsongan KH. Abd. Gaffar, serta beberapa pengurus harian MWCNU setempat.

  

            

Pewarta: Hamdan

Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar