Pada Malam Peresmian Gedung KH Wahab Hasbullah, Panitia Gelar Kejuaraan Catur



Jelang malam peresmian Kantor NU Pasongsongan atau Gedung KH Wahab Hasbullah, panitia menggelar kejuaraan catur, Sabtu (13/05/2023) di lantai dasar Gedung KH Wahab Hasbullah, Panaongan, Pasongsongan.

Selain dimeriahkan oleh beberapa pemain ternama di tingkat Pasongsongan, kejuaraan catur juga diikuti oleh beberapa pengurus ranting dan Banom NU. Bahkan, mantan Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan K Ahmad Hanan juga turut serta dalam olahraga otak tersebut.

Terkait hal itu, Sekretaris Panitia Lora Abd Kader menganggap penting permainan tersebut disemarakkan dalam setiap momen penting NU demi menjaring minat dan bakat warga.

“Apalagi, olahraga yang satu ini masih kurang diperhatikan dari pada olahraga lainnya. Untuk itu, kita juga bertanggung jawab menumbuhkan minat dan bakat tersebut,” tuturnya.

Selan itu, catur menurut pria yang akrab disapa Ra Kader memiliki makna filosofi. Langkah demi langkah yang diambil dalam papan catur, lanjutnya memberi contoh, merupakan gambaran seseorang dalam menyiasati hidup dan masa depannya.

“Sebagaimana catur, jika kita salah melangkah dalam menjalani hidup ini, maka kita akan terperosok dan jatuh,” pungkasnya.



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar