Turba di Lebeng Timur, Kiai Sunni: Mengabdi di NU Jangan Setengah-setengah

Saat menggelar turba (turun ke bawah) di Ranting NU Lebbeng Timur, Ketua LTM MWCNU Pasongsongan K Ahmad Sunni dalam penyampaiannya menyarankan agar tidak setengah-setengah dalam memberikan pengabdiannya di NU, Jumat (30/06/2023), Lebeng Timur.

“Ketika seseorang itu menerima tanggung jawab dari NU, kemudian janji tentang tanggung jawabnya diambil dalam sebuah momen sakral di pelantikan, maka kita tidak boleh lagi setengah-setengah mengabdi di NU,” terangnya.

NU bagi Kiai Sunni memang tidak pernah menjanjikan kekayaan dan harta yang melimpah. Namun, NU tidak rela apabila para pengurusnya hidup kelaparan.

“Pencipta lambang NU, KH Ridwan Abdullah pernah berkata, jangan takut tidak makan kalau berjuang mengurus NU. Yakinlah, kalau sampai tidak makan, komplain aku jika aku masih hidup. Tapi kalau aku sudah mati, maka tagihlah ke batu nisanku,” tuturnya.

Karena itulah, Kiai Sunni mengingatkan agar lebih bertanggung jawab ketika seseorang menyatakan kesanggupannya sebagai pengurus NU saat dilantik. 

“Sebagai pengurus NU, kita memang tidak pernah memberi atau diberi sangsi. Namun saya yakin, doa para muassis lebih terkabulkan atas apa yang kita lakukan di NU,” tandas dia.




Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar